Usut Kasus Tambang, KPK Bidik Pejabat Sultra ?

0

Marathon Periksa Pejabat Pemprov dan Kabupaten

SUARAKENDARI.COM-Lima pejabat lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di markas kepolisian daerah sultra,. Pemeriksaan berlangsungs ecara marathon sejak Selasa dan Rabu (4/11), siang. Pemeriksaan ini diduga terkait penerbitan izin usaha pertambangan (IUP) pada sejumlah kabupaten di sulawesi tenggara.

Selama dua hari ini tujuh pejabat, baik di lingkup pemprov maupun di Pemkab Bombana. Pejabat pemrov yang diperiksa penyidik KPK adalah Sekretaris Daerah Pemprov Sultra DR Lukman Abunawas , Kadis Pertambangan Sultra, Burhanuddin, mantan Kadis Pertambangan Sultra Hakku Wahab , mantan Kadis Kehutanan Sultra Amal Jaya dan Kepala Biro Hukum Pemprov Sultra, Kahar Haris .

Kepala sub bidang-kasubdit pengelola informasi dan dokumentasi Polda Sultra, Kompol Dolfie Kumaseh , membenarkan adanya pemeriksaan tim penyidik KPK terhadap lima pejabat pemprov Sultra.

Informasi yang berkembang di mapolda sultra lima pejabat penting pemprov sulawesi tenggara, diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan penerbitan izin usaha pertambangan, pada sejumlah kabupaten di sulawesi tenggara. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.