Umar Arsal: Dua Triliun Rupiah untuk Infrastruktur Sultra

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sekitar Rp 2 triliun tahun 2015 ini, anggaran terbesar diserap untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sekitar Rp 500 miliar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Sultra Umar Arsal menjelaskan dana yang masuk tersebut sudah termasuk anggaran yang di usulkan pada perubahan APBN tahun 2015.

Menurutnya anggaran terbesar yang disetujui dalam APBNP ialah pembangunan jembatan Bahteramas dengan total Rp 180 miliar.
“Untuk Sultra cukup significant, contoh bina marga itu untuk APBNP dapat tambahan hampir Rp 500 miliar yang terbesar untuk bantuan jembatan bahteramas, kalau regular dapat Rp50 miliar dan di APBNP dapat Rp 150 miliar” jelasnya.

Untuk program unggulan Gubernur Sultra ini, pengganggarannya akan dilakukan secara bertahap selama beberapa tahun dan Umar berharap proyek tersebut sudah bisa dikerjakan tahun 2015 ini dan tuntas dalam periode keanggotaannya yang kedua ini.

Ia menambahkan Anggaran lainnya tersebar untuk pekerjaan jalan nasional baik yang menghubungkan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi tengah melalui kabupaten Konawe Utara, maupun yang menghubungkan Sulawesi Tenggara dengan Sulawesi Selatan melalui kabupaten Kolaka Utara.
“Jalan nasional untuk Sultra sudah hampir mantap sekitar 90 persen, insya Allah semuanya sudah rampung” akunya. (ALIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *