Connect with us

Ugal-Ugalan, Sopir Serep Diswiping

Uncategorized

Ugal-Ugalan, Sopir Serep Diswiping

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Pihak kepolisian nampakanya menjawab keresahan masyarakat melihat sopir angkutan umum yang selama ini terkesan ugal-ugalan dalam mengendarai mobil di jalan raya.

Untuk itu, satuan Polresta Kendari melakukan swiping tepatnya di Jalan Poros Eks.MTQ, untuk memeriksa kelengkapan surat-surat dari angkutan umum tersebut, utamanya SIM bagi pengendara mobil.

Kanit Turwali Polresta Kendari, IPDA Syahrul, yang bertanggung jawab terhadap swiping hari itu mengatakan bahwa swiping yang dilakukan hari itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang selama ini terkesan kehadiran sopir serep cukup mengganggu ketertiban dalam lalu lintas.

“Kami juga mendapatkan laporan dari masyarakat kalau sopir serep itu lebih ugal-ugalan, belum lagi jika terjadi kecelakaan di jalan raya, biasanya sopir serep langsung meninggalkan kendaraannya, jadi kami bingung mau cari siapa jika mobilnya disimpan begitu saja,” katanya, Selasa (11/2/2014).

Ia juga tidak bisa memastikan berapa hari akan melakukan swiping tersebut, hanya saja ia menginginkan sampai suasananya lebih terkendali dan tidak ada lagi sopir serep.

“Setelah swiping ini kami memanggil yang punya kendaraan, agar tahu kalau sopirnya memberikan mobilnya kepada sopir serep lainnya, jadi supaya tidak terulang lagi, masyarakat juga tidak perlu merasa resah lagi” ujarnya.

Dalam swiping yang dilakukan hari itu, pihaknya berhasil menilang lima angkutan umum yang tidak lengkap surat-suratnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top