Connect with us

Tuntut Keadilan, Puluhan Mahasiswa UHO Menginap di Kantor Ombudsman

Hukum & Kriminal

Tuntut Keadilan, Puluhan Mahasiswa UHO Menginap di Kantor Ombudsman

KENDARI,SUARAKENDARI.COM- Kasus pemindahan paksa 72 mahasiswa Fakultas Perikanan ke fakultas pertanian Universitas Haluoleo (UHO) Sultra, terus menuai polemik.

Para mahasiswa yang merasa jadi korban mengadukan nasib mereka ke Kantor Ombudsman Republik Indonesian wilayah Sultra, bahkan sudah dua hari, Senin siang mereka melakukan aksi menginap dengan mendirikan sebuah tenda  di halaman kantor yang dipimpin Aksah tersebut.

“Kami kemari untuk mengadukan sekaligus mendesak agar ombudsman dapat menjembatani permasalahan yang tengah kami alami,”ungkap Ardi salah satu mahasiswa.

Menurut Ardi, Ia dan kawan-kawan memilih melaporkan kasus tersebut karena tidak tau lagi harus berbuat apa. Pasalnya, segala upaya termasuk berdialog dengan petinggi universitas terkait kebijakan integrasi sepihak, tapi tidak mendapat tanggapan.

Sementara, ketua mbudsman Sultra, Aksa berjanji akan segera melayangkan surat panggilan pada pimpinan universitas haluoleo untuk melakukan klarifikasi masalah yang dialami mahasiswa.

“Kami sudah mendapatkan laporan terkait yang dialami mahasiswa UHO rencananya kami segera melayangkan panggilan pada rektor besok,”kata Aksah. Yos

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top