Connect with us

Try Out SMAN 1 Kendari Butuh Rp 30 Juta

Suara Pendidikan

Try Out SMAN 1 Kendari Butuh Rp 30 Juta

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Jelang pelaksanaan ujian nasional bulan April Mendatang, pihak sekolah kerap kali menggelar uji coba ujian nasional pada para siswanya dengan harapan para siswa bisa mendapat gambaran tentang soal ujian dan lebih siap menghadapi ujian nasional mendatang.

Di SMA Negri 1 Kendari misalnya akan menggelar try out atau uji coba ujian nasional sebanyak dua kali. Menurut kepala SMAN 1 Kendari Tryanto mereka membutuhkan dana sebesar Rp 30 juta untuk melaksanakan uji coba tersebut.

“Dana itu akan digunakan pihak sekolah untuk membiayai pengadaan lembar soal dan lembar jawaban yang akan digunakan sekitar 300 calon peserta ujian di SMAN 1 Kendari, termasuk pengadaan modul prediksi soal ujian nasional,”terangnya.

Untuk pembuatan soal, lembar jawaban dan modul prediksi soal ujian nasional pihaknya menggandeng salah satu yayasan dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. “Kami bekerjasama dengan pihak di luar daerah berdasarkan tingkat kredibilitas penulisan soal ujian try out yayasan yang didukung tenaga ahli pendidikan,” tambahnya.

Berbeda dengan SMAN 1 Kendari yang membutuhkan dana cukup besar, SMA Kartika Kendari menyelenggarakan tryout dengan anggaran yang lebih sedikit.

Menurut kepala SMA Kartika Kendari NP. Dahlan mereka hanya membutuhkan anggaran sekitar Rp. 5 Juta itu pun try out dilakukan sebanyak tujuh kali. “Kami bisa menghemat anggaran karena pembuatan soal melibatkan guru-guru SMA Kartika, kan mereka lebih mengetahui mental dan kemampuan siswanya” katanya. ALN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top