Connect with us

Truk Puso Tabrak Rumah Warga, Dua Balita Jadi Korban

Uncategorized

Truk Puso Tabrak Rumah Warga, Dua Balita Jadi Korban

 

BOMBANA,  SUARAKENDARI.COM- Sebuah mobil truk merek Puso Hino 500, milik PT Bumi Sarana Beton (BSB) menabrak rumah warga dijalan poros Kantor Bupati Bombana di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia, Kamis (13/11) sekitar pukul 16.30 Wita 

Akibatnya, Rumah ruang tamu milik Bapak Jaya (warga setempat) rata tertindis mobil yang beroda sepuluh tersebut. Bukan cuma rumah, namun muatan mobil yang sarat dengan angkut batu suplit (pecahan kerikil) terhambur berserahkan hingga masuk ke beberapa deret rumah warga.

Saksi mata, Ibu Dwi (tetangga rumah korban) mengatakan kejadian bermula saat mobil tersebut, sepoyongan saat melewati penurunan. Tiba-tiba  lintasannya berubah haluan dan mengarah ke rumah warga.

“Pagar saya itu ambalas dihantam mobil itu. Awalnya kami dengar bunyi gemuruh, tidak lama kemudian terdengar ledakan dasyat. Kami kaget, begitu dilihat, rumah tetangga saya dihantam Mobil Truck,” pungkas Ibu dwi yang masih punya hubungan darah dengan korban. 

Untungnya kata Ibu dwi, saat kejadian dua anak Pak Jaya, yang masih berumur dibawah lima tahun (Balita) lekas keluar rumah. “Saat dengar gemuruh, untung dua anak itu, (Filsa, 4 tahun, Nasfa, 3 tahun) kaget dan lekas keluar rumah. Jika tidak, saya tidak tahun apa yang terjadi,” tuturnya.

Apalagi sambung Ibu Dwi, saat kejadian, orang tua kedua anak tidak ada ditempat. “Orang tua anak itu, sedang ke kebun, mereka tau kejadian saat balik dan melihat kondisi rumahnya dengan mobil yang sudah terbalik,” terang ibu Dwi.

Kasat Lantas Polres Bombana, IPTU Sri Endang Fajar Ningsih, melalui PS, AIPDA Muhammad Taufiq membenarkan kejadian tersebut.

Mobil Truck dengan nomor Polisi DA 2711Z  dikendarai oleh Mamat (23) dan ditemani dua temannya  Isas (15) dan Nigal Regar (15). Ketiganya warga Konawe Selatan.

Mobil truck dengan angkutan batu suplit itu melaju dari arah Ladumpi menuju Hombes Kelurahan Lameroro tujuan Konawe Selatan.

“Saat penurunan di Langkapa (sekitar depan Kantor PU Bombana), mobil mereka itu mengalami pecah ban. Sehingga lepas kendali kemudian terbalik dan menabrak rumah warga. Tidak ada korban jiwa, namun ketiganya (pengendara)  mengalami luka ringan,” ujar Taufiq usai memeriksa ketiga tersangka.

PT BSB merupakan perusahaan yang menangani pekerjaan proyek pembangunan smelter,  milik PT Infisdeco atau perusahaan pertambangan nikel di Kabupaten Konawe Selatan. Mengambil bahan material berupa batu Suplit di Kabupaten Bombana. (DAR)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top