Connect with us

Transaksi Pasar Lelang Capai Rp 4,9 M

Bisnis

Transaksi Pasar Lelang Capai Rp 4,9 M

 

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Dinas perindustrian dan perdagangan Sultra menggelar kegiatan pasar lelang dengan melibatkan para petani dan pembeli yang tersebar dari beberapa kabupaten kota di Sulawesi Tenggara Dalam pasar lelang kali ini disperindag Sultra mencatat transaksi para petani bernilai sekitar Rp 4,9 milyar.

Menurut Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Sultra Sitti Saleha Komoditi beras Bombana menjadi transaksi tertinggi dalam pasar lelang kali ini dengan nilai mencapai angka Rp 2,1 Milyar disusul komoditi rumput laut yang mencatat transaksi sebesar Rp 1,4 Milyar Rupiah

“Transaski pasar lelang kali ini mencapai angka Rp 4,9 Milyar, dimana beras menjadi nilai tertinggi sebesar Rp 2,1 Milyar disusul Rumput laut sebesar Rp 1,4 Milyar” paparnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah disperindag mempertemukan langsung antara para petani dan pembeli tanpa perantara. Dari pertemuan ini disperindag berharap para petani bisa meningkatkan kualitas produknya hingga mencapai standar kualitas ekspor.

 

“Kita harapkan petani bisa meningkatkan kualitas maupun produktifitas komoditinya tentu dibarengi dengan kualaitas yang lebih baik, supaya mereka punya orientasi untuk ekspor tidak hanya memenuhi kebutuhan rumah tangga, industry rumaha tangga, tapi orientasinya perdagangaan luar negri” tambahnya. ALIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top