Connect with us

TPAS Capai Nilai Tertinggi, Target Adipura Kencana

Metro

TPAS Capai Nilai Tertinggi, Target Adipura Kencana

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari, Tin Farida mengatakan bahwa Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu mendapat nilai tertinggi pada penilaian tahap 1 atau yang lebih dikenal dengan P1.

“Pihak Kementrian Lingkungan Hidup baru saja mengeluarkan penilaian dan kami berhasil mendapat nilai 75,25 dan nilai tersebut merupakan nilai tertinggi dan berada diatas rata-rata yang telah ditetatpkan pihak kementrian yakni 72,” jelas Tin Farida.

 “Hasil penilain P1 nilai fisik secara total 75,25, artinya kita berada diatas passing grade yang telah ditentukan kementrian lingkungan hidup, dari penilaian tersebut pemanfaatan gas metan pada TPAS mendapat nilai tertinggi yakni 86” sambungnya.

Kendatipun sudah memperoleh nilai diatas rata-rata, namun hal tersebut tidak membuat pihaknya langsung berbangga diri, melainkan akan tetap melakukan beberapa pembenahan demi tercapainya target untuk mendapatkan Piala Adipura Kencana.

 “Kita memang sudah ada modal untuk bisa mendapatkan peluang Adipura Kencana dengan TPAS yang kita miliki, tapi komponen penilaiannya bukan hanya sebatas itu saja melainkan masih ada beberapa komponen lain yang harus dibenahi seperti kondisi trotoar kita yang mendapat nilai terendah yakni 60,” tukasnya.

Penilaian pada tahap pertama ini telah dilakukan pada bulan Januari hingga Februari lalu, dan dalam waktu dekat akan dilakukan kembali penilaian tahap kedua. Tentunya pihak Pemerintah Kota Kendari terus melakukan pembenahan agar bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top