Connect with us

TNI Siapkan Personil Pengamanan Pemilu

Hukum & Kriminal

TNI Siapkan Personil Pengamanan Pemilu

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut berpartisipasi dalam pengamanan pemilu yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 mendatang. Hal tersebut dikatakan Danrem 143 Halu Oleo, Kol. Arh. Andi Sumangerukka.

Menurutnya, personil yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu mendatang memang tidak terlalu besar karena hanya sebagai BKO jika kepolisian membutuhkan TNI untuk beberapa wilayah tertentu.

“Kami juga ikut membantu dalam pengamanan pemilu karena aturannya memang sudah seperti itu, kami juga sudah menerima data dari pihak kepolisian tentang beberapa wilayah yang rawan sehingga kami akan stand by di wilayah tersebut,” terangnya, Jumat (7/2/2014).

Lanjutnya, suksesnya pemilu mendatang dikatakannya merupakan bagian dari tanggung jawab pihak TNI. Pasalnya, jika keamanan tidak terjaga dengan baik, maka kemungkinan besar pemilu juga tidak akan sukses.

Ia juga menuturkan bahwa meskipun anggota dari TNI diperbantukan, namun semua komando dibawah tanggung jawab pihak kepolisian.

Dengan diturunkan bantuan pasukan dari TNI, ia berharap agar tidak terjadi ancaman teroris atau hal-hal lain yang ditakutkan menjelang pemilu sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya tanpa ada rasa takut. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top