Tips Mengatasi Mata Panda dengan Cepat

SUARAKENDARI.COM-Lingkaran hitam atau biasa disebut mata panda membuat kesal banyak kaum hawa. Meski terlihat sepele, tapi si mata panda ini sangat mengganggu penampilan. Lingkaran hitam di bawah mata bisa membuat wajah terlihat lelah dan capek. Juga bisa bikin orang terlihat lebih tua.

Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan mata panda, salah satunya dengan menutupi menggunakan kosmetik. Tetapi sebenarnya mata panda juga bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan cara alami. Caranya, cukup sediakan kentang di rumah.

Kentang dikenal dengan zat bleaching alaminya yang bisa mencerahkan kulit, termasuk menghilangkan lingkaran gelap pada mata. Ada dua cara menggunakan kentang untuk menghilangkan mata panda, seperti dilansir oleh Times of India.

1. Potongan kentang
Iris kentang menjadi ukuran sedang, cuci sampai bersih agar tak ada kotoran yang menempel di sekitarnya. Jangan kupas kentang, karena kulit kentang juga mengandung nutrisi untuk kulit. Kemudian, setelah diiris, masukkan kentang ke lemari es dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah letakkan potongan kentang poada mata selama lima menit.

Ini akan langsung menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Namun untuk hasil yang efektif, sebaiknya lakukan ini setiap hari selama 10 hari berturut-turut.

2. Jus kentang
Jika kalian tak punya lemari es di rumah, kalian bisa menggunakan jus kentang. Caranya adalah dengan memarut kentang dan memeras sarinya. Setelah itu, celupkan kapas pada air perasan kentang, dan tempelkan pada mata. Kalian juga bisa menggunakan kentang ini langsung pada kulit di sekitar mata. Tunggu kering, kemudian bilas dengan air.

Lakukan cara di atas setiap akan tidur. Dengan melakukan cara ini secara teratur, kulit akan semakin cerah dan mata panda pun hilang selamanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *