Tingkatkan Pelayanan, BNI Gelar EDC Day

SUARAKENDARI.COM, Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu bank terbesar terus meningkatkan pelayanan bagi nasabah dan masyarakat yang selama ini telah mempercayakan BNI sebagai salah satu bank terbaik guna menghimpun dan menyimpan dana masyarakat.

Satu lagi peningkatakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yakni dengan menggelar BNI EDC Day. Dimana program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjual produk Electronic Data Capture (EDC) sepaket dengan Taplus Bisnis kepada masyarakat. Kegiatan ini, tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, namun berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

I Nyoman Astiawan selaku Pemimpin Sentra kredit kecil BNI Kendari menjelaskan bahwa BNI EDC merupakan alat yang digunakan untuk transaksi atau pembayaran menggunakan kartu yang terhubung secara online dengan sistem jaringan Bank.

“BNI EDC dapat digunakan oleh nasabah atau masyarakat dengan lebih memudahkan karena terhubung secara online, meskipun tidak datang ke bank tapi bisa melakukan transaksi karena sudah ada alat transaksi yang sangat membantu,” jelasnya.

Dikatakannya pula bahwa BNI EDC ini merupakan rangkaian dari BNI Selling Day 2015, dimana BNI menjual produk-produk yang dilakukan oleh pegawai BNI secara serentak di seluruh Indonesia yang telah dimulai sejak Juni 2015 lalu.

Pada program ini, BNI memberikan tawaran berupa BNI EDC yang dibendel dengan BNI Taplus Bisnis. BNI memberikan penawaran khusus setoran awal BNI Taplus Bisnis Perorangan yang akan menjadi rekening afiliasi dari BNI EDC diperbolehkan mulai dari Rp 100 ribu (reguler Rp 1.000.000,-), cash back sebesar 0,2% dari sales volume dalam 1 bulan selama 6 bulan (6 kali) dan bebas biaya sewa EDC selama terafiliasi dengan Taplus Bisnis Perorangan. Selain  itu untuk setiap rekening BNI Taplus Bisnis Perorangan ini juga akan mendapatkan penggantian atas biaya transfer (kiriman uang) ke bank lain dengan menggunakan e-banking BNI (Internet banking, SMS banking dan ATM) serta bonus tambahan  untuk setiap transaksi  transfer masuk dari bank lain.

Ditambahkannya jika program bundling ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan akusisi EDC dan Taplus Bisnis terutama pada merchant seperti Grocery Stores, Supermarket, Department Stores, Restauran, Clothing. Hingga saat ini jumlah institusi maupun perorangan yang menggunakan BNI EDC mencapai lebih dari 85 ribu EDC, dan tahun ini total sales volume mencapai lebih Rp 26 Trilliun sehingga potensi untuk menjual produk BNI EDC begitu besar.

I Nyoman juga mempertegas untuk tidak mempersulit pebisnis yang tertarik untuk memasang EDC BNI, cukup menyiapkan fotocopy KTP Pemohon, rekening penampungan, fotocopy NPWP Pribadi, dokumen legalitas usaha (khusus institusi), dan foto lokasi calon merchant.

Ia berharap agar dengan adanya BNI EDC ini masyarakat bisa semakin efisien dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran melalui mesin EDC.

“Mudah-mudahan dengan adanya mesin ini, masyarakat bisa lebih paham dan lebih efisien lagi, bisa melakukan pembayaran di pusat-pusat bisnis dan tidak perlu membawa uang tunai, sehingga transaksi akan lebih aman, semoga bisa dimanfaatkan dengan lebih baik,” harapnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *