Connect with us

Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui PLPG

Metro

Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui PLPG

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Dalam rangka peningkatan mutu guru di Provinsi Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) yang diselenggarakan oleh LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) yaitu Universitas Halu Oleo yang bersinergi dengan LPMP Prov. Sultra.

LPMP Prov. Sultra sebagai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan telah melakukan proses seleksi berkas calon peserta sertifikasi guru sebanyak 3.445 orang. Adapun perinciannya adalah : 1 orang mengikuti PLPG di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, 11 orang mengikuti PLPG di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 6 orang di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), 212 orang di Universitas Negeri Makassar (UNEM) dan 3.215 orang di Universitas Haluole (UHO) Kendari.

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di UHO terdiri dari empat tahap pelaksanaan. Untuk tahap pertama yang akan mengikuti diklat sebanyak 850 orang yang rencananya berlangsung pada tanggal 8 – 17 Agustus 2014, sedangkan lokasi pelaksanaan akan ditentukan oleh LPTK ketika peserta melakukan registrasi di sekretariat PLPG rayon 126 UHO pada tanggal 7 Agustus 2014. Peserta PLPG diwajibkan membawa ijazah S1 asli dan salinannya, laptop, perangkat pembelajaran, dan pendukung PLPG lainnya. (tim jurnalistik-LPMP Prov. Sultra).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top