Connect with us

Tingkatkan Kesejahtraan Anggota, Dandim 1416 Muna Buka Areal Tambak

Uncategorized

Tingkatkan Kesejahtraan Anggota, Dandim 1416 Muna Buka Areal Tambak

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Terebosan Dandim 1416 Muna Letkol Meyer Adwin, S untuk meningkatkan kesejahtraan anggota, patut dijadikan contoh oleh isntansi lainnya di Sultra. Dengan memamfaatkan lahan tidur 2,5 hektar yang berada disekeliling kantor  Kodim  1416 Muna, mantan dandodiklatpur..( Komandan depo pendidikan latihan tempur.) di Kodam siliwangi  Jabar ini, bisa meningkatkan penghasilan seluruh anggota Kodim 1416 Kabupaten Muna.

Selain membuka areal tambak ikan bandeng, orang nomor dijajaran Kodim 1416 Muna ini, juga membuka arel tambah udang situ seluas 2 hektar. “Kita membuka lahan tambak ini atas inisiatif sendiri. Dananya juga bersifat pribadi. Selain untuk meningkatkan kesejahtraan anggota saya, juga untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi  setiap tahun di kantor Kodim dan sekitarnya,” jelas Dandim 1416 Muna Letkol Meyer Adwin,S pada sejumlah media Rabu (14/5), yang mengundang sejumlah media lokal ke areal tambak milik Kodim 1416 Muna.

Sekitar 100 ribu bibit ikan bandeng dan 200  ribu ekor udang situ, ditebarkan diarel tambak tersebut, yang kini sudah masuk masa panen. Perkg ikan bandeng dijual Rp 20.ribu. Sedangkan udang situ dijual sekitar Rp 120 ribu sampai Rp 80 ribu perkg, tergantung ukurannya. Agar hasil panen maksimal, Kodim 1416 Muna juga bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Muna. Bahkan saat pembukaan areal tambak ini bulan Januari 2014, Bupati Muna LM Baharuddin turut hadir.

,”Agar hasil maksimal, kita juga bekerjasa dengan Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Muna. Bahkan saat pembukaan areal Januari lalu, Bupati Muna juga hadir sekaligus meresmikan tambak kita ini. Kalau masalah hasil panen  dari tambak ini, dikelola oleh koperasi kita. Nanti akhir tahun SHUnya kita bagikan pada semua anggota kita. Kalau udang, sudah ada pembelinya, hasilnya juga dikelola dikoperasi kita. Lumayanlah buat meningkatkan kesejahtraan anggota saya. Tujuan lainnya, agar lebih mendekatkan kita dengan masyarakat disini,” tambah Dandim Muna ini. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top