Connect with us

Tingkatkan Kaulitas Guru, Dikbud Berikan Beasiswa

Suara Pendidikan

Tingkatkan Kaulitas Guru, Dikbud Berikan Beasiswa

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya agar kualitas yang dimiliki guru menjamin mutu pendidikan yang ada saat ini.

Guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya memberikan kesempatan kepada guru untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Demikian dikatakan Kadibud Sultra, Damsid, kepada sejumlah rekan media.

“Beasiswa kepada semua guru yang ada di Sultra terus kami berikan, karena memang ada peraturan bahwa pada tahun 2015 mendatang, semua guru minimal sudah harus S1,” terangnya.

Menurutnya, pada tahun ajaran 2013/2014, pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 173 guru untuk S1, dengan total anggaran per guru menerima sebesar Rp. 3,5 juta, sementara untuk jenjang S2 diberikan kepada 143 guru dengan total anggaran sebesar Rp. 15 juta per guru.

Total anggaran yang diberikan tersebut semua berasal dari APBD BOP, tanpa bantuan dari APBN, sehingga pemerintah provinsi benar-benar berusaha untuk memperbaiki kualitas guru yang ada saat ini.

“Kami usahakan agar tahun ini jumlah beasiswa yang kami berikan kepada guru bisa bertambah, nanti kami sesuaikan dengan anggaran yang disediakan pemerintah, yang utama kami akan tetap pertahankan jumlah yang ada,” ujarnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top