Tina Nur Alam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

SUARAKENDARI.COM-Anggota Komisi X DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra), Dra, Hj Tina Nur Alam, berkunjung ke SMAN 6 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) guna mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Kedatangan istri orang nomor satu di Sultra itu, didampingi Sekertaris Daerah Konsel Sarjun Mokke, Wakil Ketua DPRD Konsel, Nadira,SH, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel,Magu,S.Pd.

Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila,UUD 1945,Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka tunggal ika itu, Tina Nur Alam mengajak seluruh siswa mengamalkan ke empat pilar tersebut.
“Ini kewajiban kami sebagai anggota DPR RI sekaligus anggota MPR-RImensosialisasikannya,” jelasnya

Selain Konsel, Kabupaten Wakatobi, Konawe dan Kota Kendari lebih awal menerima sosialisasi. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Tina untuk menjaring aspirasi di kabupaten dan kota. Ia juga menampik kegiatan yang dilaksanakan itu berhubungan dengan kepentingan politik lokal di daerah.

“Tidak ada hubungannya dengan Pilkada ataupun informasi majunya saya sebagai calon gubernur. Saat ini saya fokus di DPR-RI,” ucapnya kepada wartawan

Kepala SMA 6 Konsel, Hj Sitti umirati, kepada wartawan menanggapi positif sosialisasi tersebut. Menurutnya, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat membantu anak didiknya membentuk pribadi dan kecintaan kepada negara .

“Semoga sosialisasi nantinya dapat membentuk mereka menjadi anak yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.(ran/naz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *