Tina Nur Alam Safari Politik di Bombana

 

BOMBANA-Anggota Komisi V1 DPR-RI asal Sulawesi Tenggara, Ibu Hj. Tina Nuralam kembali menyambangi masyarakat Kabupaten Bombana, Selasa (4/8) lalu.

Kedatangan istri Gubernur Sulawesi Tenggara ini, Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, juga menyerahkan seperangkat alat pengembangan Teknologi Tepat Guna (TPG) pengelohan pangan kepada Ibu PKK kabupaten Bombana.

Dihadapan masyarakat, Ibu Tina memuji  wilayah pesisir Bombana yang merupakan potensi sumber daya laut yang mumpuni. ” “Kami datang untuk menyerahkan alat TPG untuk pengelolahan daging ikan. Alat ini dapat dikembangkan sehingga bisa digunakan para Ibu-ibu di Bombana,” terangnya.

Menurut Politisi PAN ini, alat tersebut dapat digunakan untuk pembuatan beragam jenis makanan lauk diantaranya, sosis, abon hingga pentolan (nyoyang) bakso atau aneka makanan lainnya yang berbahan bahan baku dari daging ikan.

“Saya minta agar alat ini dapat dikembangkan di wilayah Kabupaten Bombana,” ujarnya. Ketua TP PKK provinsi Sultra ini, yakin dengan pengembangan alat itu,  dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat dan pengenalan teknologi untuk sebuah kekaryaan bagi ibu ibu Bombana,” jelasnya saat memberi sambutan dihadapan masyarakat dan unsur Muspida Bombana

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil menyambut positif atas harapan ibu Tina. “Kami akan kembangkan alat ini. Apa lagi potensi pengelolaan ikan di Bombana sangat baik. Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Ibu Gub atas kedatangan dan sumbangansih untuk masyarakat kami,” ujarnya.

Baik Tafdil maupun Ibu Tina berharap agar alat pengelolaan daging ikan,  bantuan Pemerintah Provinsi melalui kegiatan TP Penggerak PKK Sultra ini, menjadi salah satu Home industri di wilayah Kabupaten Bombana. “Melalui alat ini, para ibu ibu dapat menciptakan Prodak unggulan yang lebih menarik, baik untuk dikonsumsi maupun dipasarkan keluar daerah,” harap Tafdil. (Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *