Connect with us

Tina Nur Alam Nobatkan sebagai Bunda PAUD Bombana

Uncategorized

Tina Nur Alam Nobatkan sebagai Bunda PAUD Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Ketua Dharma wanita Sultra Hj. Hasnawati Hasan yang kerap disapa Tina Nuralam, menobatkan Hj. Andi Nirwana Tafdil, S.P, MM sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk wilayah Kabupaten Bombana

Penobatan Istri Bupati Bombana ini tertuang dalam Surat keputusan (SK) nomor 273 tahun 2014 yang disaksikan oleh ratusan Anak PAUD se Kabupaten Bombana rabu dilokasi anjungan Gembira Bombana.

Dalam sambutannya, Tina Nuralam menjelaskan peran dan posisi Bunda PAUD sangat penting bagi motor kesinambungan serta penentuan arah program terhadap kepedulian anak Usia Dini di Bombana.

“Dalam rangka peningkatan anak Indonesia, bunda PAUD sangat penting sebagai motivator kepada guru-guru PAUD, sehingga mampu mengembangkan pendidikan usia dini, khususnya di Kabupaten Bombana,” terang Tina Nuaralam yang juga sebagai Bunda Paud Tingkat Provinsi Sultra ini.

Acara yang dimeriahkan aneka Tarian dan lagu anak-annak itu, Ibu Tina perpesan agar dukungan pemerintah serta sejumlah elemen masyarakat sangat diharapkan guna kemajuan PAUD ditiap daerah.

Sementara itu, usai dinobatkan sebagai Bunda PAUD Bombana, Hj Andi Nirwana Tafdil nyatakan kesiapan mengemban amanah tersebut. Bahkan dirinya mengungkapkan, jauh sebelum penobatan atas dirinya, ketua dharmawanita PKK Bombana ini mengaku sudah berupaya memajukan PAUD di daerah Bombana bersama Dinas Pendidikan,Olahraga Kabupaten Bombana.

“Saya akan berupaya untuk meningkatkan PAUD di Daerah Bombana. Beberapa target Desa yang belum mempunyai PAUD, akan kami upayakan. Bahkan Untuk menunjang program ini, saya akan melantik Bunda PAUD hingga ke Tingkat Desa,” Ujar Andi Nirwana Tafdil.

Sementara Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan pemkab Bombana siap mendukung program PAUD Di Bombana. Tafdil menjelaskan, program PAUD nanti dapat masuk dalam program unggulannya yakni Gembira Desa dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Bombana.

“Masih sekitar 17 desa di Bombana yang siap jadi target program PAUD kedepan nanti,” ujar Tafdil

Pelaksanaan penobatan Bunda PAUD Bombana, dirayakan secara meriah. Sebelum acara berlangsung, sejumlah anak usia Dini Bombana lakukan pawai yang dilanjutkan dengan suguhkan aneka tarian, dan lagu taman kanak-kanak. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top