Connect with us

Tim Penilai P2WKSS Tinaju Desa Kastura

Kolaka Membangun

Tim Penilai P2WKSS Tinaju Desa Kastura

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- Ketua Rombongan Tim Penilai Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs Beangga Harianto Msi,Mpd bersama Rombongan telah melakukan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Kastura Kabupaten Kolaka . Setibanya di Desa Kastura, Ketua Rombongan yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, anak dan KB tingkat I, di terima oleh wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin , Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Herty Safei, wakil Ketua TP PKK Kab Kolaka Ibu Muhammad Jadin, ketua TP PKK Desa Kastura St Rahma dan Kepala Desa Kastura serta Kepala SKPD Pemda Kolaka, Camat watubangga dan Tokoh dan masyarakat desa Kastura.

Wakil Bupati Kolaka Muhamad jayadin pada kesempatan itu mengatakan Lomba P2WKSS merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauhmana peran perempuan dalam pembangunan. Hal ini untuk mewujudkan keluarga yang berkwalitas. Selain itu lomba ini juga merupakan kegiatan untuk mengevaluasi sekaligus mengoreksi pelaksanaan pembinaan P2WKSS di Pedesaan.

Peranan perempuan sangat besar, tidak hanya dalam rangka menciptakan keluarga yang sejahtera tetapi lebih dari itu. Atas nama Pemerintah kabupaten Kolaka, wakil Bupati kolaka menyampaikan selamat datang di desa Kastura dan selamat melaksanakan penilaian.

“ kami mengharapkan untuk melakukan penilaian secara objektif. Desa Kastura salah satu desa yang baru defenitif juga merupakan Desa terbelakang di kabupaten kolaka yang masih memerlukan penanganan dari aspek kehidupan, selain itu Peranan kaum wanita desa ini cukup potensial dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga terutama bagi ibu ibu yang bergerak dibidang pertanian/perkebunan,” kata Jayadin.

Keikutsertaan Desa Kastura pada Penilaian kali ini bukan semata mengejar gelar juara atau tropi, yang paling utama bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa khususnya kebersamaan TP PKK bersama Ibu Ibu dalam mengurus rumah tangga yang sehat, pola hidup sehat serta lainnya.

Sementara ketua Rombongan, Drs Bengga Harianto, sangat terkesan dan memberi apresiasi atas partisipasi dan kepedulian kepada Kepala SKPD bersama jajarannya yang melakukan Binaan kepada masyarakat Dsa Kastura yang letak georafinya sangat jauh dari Ibu Kota Kabupaten Kolaka. (Kasbi Manggarah, Kabid Pemberitaan Humas dan Protokoler Pemda Kolaka )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kolaka Membangun

To Top