Connect with us

Tiga Wilayah di Sultra Masuk Kategori Rawan

Hukum & Kriminal

Tiga Wilayah di Sultra Masuk Kategori Rawan

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak tiga wilayah kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam peta rawan menjelang pemilu 2014 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2014 mendatang. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis, Kamis (6/3/2013).

Menurutnya, tiga wilayah yang masuk dalam peta rawan antara lain, Kota Kendari dan BauBau serta Kabupaten Kolaka, sementara 9 kabupaten lainnya tidak terlalu rawan. “Saya mengatakan ada tiga yang sangat rawan, karena ditiga wilayah tersebut kegiatan politiknya agak berbeda dengan wilayah lainnya, lebih rawan jika dibandingkan kabupaten lain,” terangnya.

Meskipun sudah dikategorikan dalam wilayah rawan, namun bukan berarti dari tiga wilayah tersebut tidak ada satupun yang aman, tetap saja dalam tiga wilayah tersebut masih ada beberapa wilayah yang aman.

Terkait pengamanan personil juga sudah diatur sesuai standar yang ada, dimana di TPS yang dianggap paling rawan maka akan ditempatkan dua personil, tidak terlalu rawan satu personil dan TPS yang paling aman akan dikoordinir oleh satu anggota polisi dengan wilayah.

Ia berharap dengan berbagai persiapan yang dilakukan pihak kepolisian, dapat mengantarkan suksesnya Pemilu 2014 yang jujur, bersih dan adil serta terhindar dari segala bentuk kekacauan yang tidak diinginkan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top