Connect with us

Tiga Remaja Spesialis Pencuri Sepeda Gunung Dibekuk Polisi

Tiga Remaja Spesialis Pencuri Sepeda Gunung Dibekuk Polisi

Hukum & Kriminal

Tiga Remaja Spesialis Pencuri Sepeda Gunung Dibekuk Polisi

KENDARI,SUARAKENDARI.COM- Tiga remaja putus sekolah yakni Haniel (15) Rulan (13) dan Ray (12) diciduk polisi lantaran kedapatan mencuri sepeda gunung di beberapa lokasi di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ketiga remaja itu ditangkap polisi di rumahnya masing-masing pada Minggu (28/9/2014).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kendari, AKP Agung Basuki SIK mengatakan, dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan tujuh unit sepeda gunung yang telah berhasil dijual pelaku. Pengungkapan kasus ini kata Agung berdasarkan laporan warga terkait banyaknya hilang sepeda gunung akhir minggu lalu.

” Nah kemarin pada acara fun bike di eks MTQ bersama dengan salah satu pelapor kita mencari sepedanya yang dicuri pada hari Kamis (26/9/2014). Pada acara itu kita berhasil menemukan salah satu sepeda yang diduga itu milik korban, setelah kita temui ternyata dia beli dari tersangka IL dengan harga Rp. 900 ribu,” ungkapnya, Senin(29/9/2014) siang.

Tujuh unit sepeda gunung yang berhasil disita polisi dari para pelaku itu terdiri dari wimcycle warna putih, polygon warna abu-abu, polygon silver, polygon hitam, polygon putih, polygon merah “sudah ada beberapa unit sepeda gunung yang telah berhasil jual oleh IL kepada beberapa pembeli, dan itu kami jadikan barang bukti,” katanya.

Lebih lanjut Agung menambahkan sepeda tersebut diamankan, dan ketiga pelaku mengaku sudah 7 kali mengambil sepeda. “IL berperan sebagai penampung sepeda sementara RE, HA dan RO serta AG yang melakukan pencurian barang, tetapi AG masih dalam pengejaran” imbuhnya Dia mengatakan untuk lokasi kejadian masih sementara dikembangkan.

“TKP baru ketahuan di BTN Magaga, dan TKP yang lain masih dalam pengembangan,” ujarnya.

Akibat perbuatan ketiga remaja itu. Polisi menjerat mereka dengan pasal 363 dan 480 dengan kurungan penjara 7 tahun. Sementara dua pelaku lainya yakni Agung (18) dan Ilham (18) sebagai penadah barang hasil curian itu masih diburu polisi.KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top