Tiga Parpol di Butur Pastikan Dukung Abu Hasan

SUARAKENDARI.COM, Beberapa nama telah muncul untuk meramaikan pesta demokrasi serentak yang akan dilakukan pada Desember 2015 mendatang. Tujuh kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pesta demokrasi lima tahun sekali.

Abu Hasan merupakan salah seorang calon yang akan meramaikan pilkada mendatang. Tentu saja semua calon yang akan maju sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan Partai Politik (Parpol) untuk mendapatkan dukungan guna memenuhi kuota agar bisa tampil.

Secara tegas, Abu Hasan mengatakan bahwa saat ini ia sudah berhasil mendapatkan tiga partai yang akan mendukungnya dan memenuhi ketentuan untuk maju satu pintu.

“Saya fokus untuk mendapatkan satu pintu yang sempurna, saya juga pastikan tiga parpol yang akan mendukung saya yakni Demokrat, PDIP dan PKB,” tegasnya.

Secara intens ia terus membangun komunikasi dengan petinggi parpol tersebut baik itu ditingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Ia juga sudah menjalani serangkaian test yang dilakukan oleh partai-partai tersebut, termasuk menyampaikan visi dan misi dihadapan DPP.

“Tinggal menunggu surat keputusan resmi dari DPP, tapi saya sudah yakin untuk tiga partai itu, kalau tiga partai itu sudah mendukung saya maka syarat satu pintu sudah saya penuhi,” ujarnya.

Berhasil mendapatkan pintu untuk tampil, bukan berarti ia tidak membangun komunikasi lagi dengan partai lain. Sejauh ini, ia juga membangun komunikasi dengan Partai Golkar, bahkan jika partai berlambang pohon beringin ini mengajukan calonnya, maka ia sangat yakin bisa mendapatkan Golkar. (LINA)