Connect with us

Tiga Nama Calon Sekretaris KPU Sultra Diusulkan

Hukum & Kriminal

Tiga Nama Calon Sekretaris KPU Sultra Diusulkan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Setelah dilakukan pergantian terhadap Sekretaris KPU Sultra pada awal bulan Januari 2014 lalu, akhirnya KPU Sultra segera mengusulkan tiga nama calon pengganti Sekretaris KPU Sultra yang lama, La Ode Andi Pili.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, mengatakan bahwa tiga nama yang diusulkan tersebut setelah melalui proses koordinasi dengan pemerintah provinsi yang sesuai dengan syarat kepangkatan.

“Sesuai dengan Undang-Undang No 15, ketika KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi akan melakukan pergantian terhadap sekretaris, maka harus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, kami merujuk pada undang-undang tersebut, karena selama ini setiap pergantian sekretaris dilakukan rujukannya undang-undang itu,” kata Hidayatullah, Selasa (28/1/2014).

Tiga nama yang akan diusulkan tersebut antara lain, Syafruddin, Kadir dan Jaya Bakti. Dayat sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ketiga nama tersebut sudah melalui proses pertimbangan sendiri, selain kepangkatan yang memenuhi, pemerintah juga menilai bahwa ketiga nama tersebut mampu membantu kinerja kpu.

Sebagai ketua kpu, Dayat menyadari bahwa tugas utama seorang sekretaris untuk memfasilitasi, mendukung dan sebagai ketata usahaan, sehingga perlu mencari orang yang tepat sebelum memutuskan siapa yang paling tepat diantara ketiga nama tersebut. Lanjutnya, dalam waktu dekat ketiga nama tersebut akan dimasukkan ke Sekjen, sehingga tidak ada lagi kekosongan sekretariat KPU Sultra.

“Rencananya dalam waktu satu atau dua hari ini saya akan segera masukkan usulan ketiga nama tersebut ke sekjen, untuk sementara jabatan sebagai Sekretaris KPU Sultra masih diisi dengan sekretaris lama, tidak masalah kerja di dua tempat dulu karena tidak terlalu membebani juga karena hanya untuk sementara,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top