Connect with us

Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Sultra dari PAN Menguat

Hukum & Kriminal

Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Sultra dari PAN Menguat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil mendapatkan sembilan kursi pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) yang telah diselenggarakan pada April 2014 lalu, secara otomatis membuat partai ini bisa menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Sultra untuk tingkat provinsi.

Sabarudin Labamba, Wakil Ketua DPW PAN Sultra, mengatakan bahwa hingga saat ini belum diketahui siapa nama yang akan diusulkan ke DPP, namun terdapat tiga nama yang sudah mulai menguat ke permukaan. “Kalau masalah unsur pimpinan di DPRD itu memang keputusan dari DPP, namun melalui usulan yang diberikan oleh DPW, memang belum ada yang kami ususlkan, tapi ada tiga nama yang menguat antara lain, Abdurrahman Saleh, Suwandi Andi dan Tahrir Tasrudin,” terangnya saat ditemui di Kantor Sekretariat DPRD Sultra, Kamis (14/8/2014).

Menurutnya, untuk menduduki jabatan sebagai unsur pimpinan bukanlah hal yang mudah, namun ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi karena membawa nama partai, jadi harus sesuai dengan kriteria partai.

“Pengalaman selama ini, yang menjadi unsur pimpinan itu harus merupakan pengurus harian, kita juga akan melihat masa kepengurusannya di partai, yang paling utama itu kompetensi yang dimiliki calon yang kami usulkan harus berkualitas karena akan menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

Sebelum pengusulan dilakukan di DPP PAN, pihaknya akan melalui proses rapat terlebih dahulu yang akan memantapkan tiga nama yang akan diusulkan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top