Connect with us

Pemilik Tiga Kontainer Jati Ilegal Diduga Milik Mantan Anggota Dewan

Hukum & Kriminal

Pemilik Tiga Kontainer Jati Ilegal Diduga Milik Mantan Anggota Dewan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Tiga kontainer kayu Jati Ilegal yang ditangkap polisi KP3 Kendari diduga milik pengusaha kayu yang juga mantan anggota DPRD Konawe Selatan, berinisal TS. Kepastian tersebut setelah polisi memeriksa dokumen kepemilikan kayu yang ternyatam milik TS yang kini sudah menyandang status tersangka.

Polisi berhasil membongkar praktik usaha ilegal ini saat kayu yang berjumlah kurang lebih 1000 batang kayu balok itu hendak dikirim di daerah Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Kayu-kayu tersebut diamankan di Pelabuhan karena diduga tidak memiliki dokumen yang sah, alias palsu karena diterbitkan oleh pejabat yang tidak berwenang. (lihat: polisi tiga kontainer kayu jati ilegal)

“Surat-surat dan dokumennya ada, tapi semua diduga palsu,”kata Kepala Satuan Pengamanan dan Penjagaan Pelabuhan (KP3), Iptu Djabir Oda pada wartawan di Kendari. Hasil penyitaan dokumen kayu diterbitkan oleh Abdul Gafur dari Dinas Kehutanan Kabupaten Konawe. Namun setelah dicek, nama yang menerbitkan izin tidak didapatkan di instansi tersebut.

Jumlah batang kayu mencapai 1000 batang lebih dengan berbagai ukuran. Kini polisi tengah mengembangkan penyelidikan asal kayu diperoleh. “Kami masih meneliti asal kayu diabil dari kawasan mana, apakah hutan lindung atau kawasan HTI,”ungkap Djabir.Sayangnya hingga kini belum menahan tersangka Turi Sanjaya dann hanya mewajibkan yang bersangkutan wajib lapor. (KPS)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top