Connect with us

Tiga KMP Kewalahan Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran

Uncategorized

Tiga KMP Kewalahan Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran

 

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Untuk melayani arus balik lebaran, petugas perhubungan laut Muna menyiapkan tiga buah kapal fery di pelabuhan Tampo. Hal ini untuk mengantispasi membludaknya penumpang yang akan melakukan penyeberangan menuju Kota Kendari. Tiga kapal yang disiagakan masing-masing KMP Nuku, KMP Bahteramas dan KMP Pulau Rubiah.

Pantauan Suara Kendari di pelabuhan tampo, nampak antrian penumpang arus balik mulai padat. Sayangnya, kapasitas armada yang mengangkut penumpang sangat terbatas, sehingga harus bolak-balik mengangkut penumpang secara bergantian.

“KMP Nuku mengangkut sekitar 10 mobil dan sekitar 150 motor. Kapal ini kebanyakan mengangkut penumpang yang punya kendaraan dibanding yang tidak punya kendaraan,”kata Adrisal Usman.

KMP Bahteramas sendiri berkapasitas agak besar dan mengangkut banyak penumpang, namun tidak mampu juga menampung seluruh penumpang arus balik. Sementara jarak tempuh dari Tampo ke Torobulu kurang lebih  sekitar 1,5 jam.

Diperkirakan para pemudik yang umumnya menggunakan kendaraan bermotor mencapai dua puluh ribu orang yang melewati jalur Tampo Torobulu setiap lebaran idul fitri tiba. (Adrizal)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top