Connect with us

Tidak Ada Parpol Yang Kampaye Hari Pertama

Hukum & Kriminal

Tidak Ada Parpol Yang Kampaye Hari Pertama

 

RAHA, SUARA KENDARI.COM-Di hari pertama kampaye terbuka dari empat parpol yang mendapat kampaye di hari pertama, tidak satu pun parpol tersebut menggelar kampaye di 4 zona yang telah ditentukan KPU Kabupaten Muna. Minggu (16/3) keempat parpol yaitu PPP, Hanura, PBB da PKPI memilih tidak menggelarnya terbuka.

Tidak digelarnya kampanye akbar hari pertama pemilihan legislatif (Pileg) ini, dibenarkan oleh Ketua Panwaslu Muna, Lumban Gaol, saat dihubungi jurnalis suarakendari.com.

“Menurut informasi yang masuk dari kecamatan, hari ini tidak ada kampanye terbuka, “kata Lumban.

Menurut dia, Panwaslu juga belum menerima pemberitahuan terkait penyelenggaraan kampanye terbuka itu dari pihak kepolisian.

Lumban mencontohkan, lapangan Sor La Ode Pandu yang menjadi lokasi kampanye hari pertama untuk daerah pemilihan Muna satu, tampak kosong. Tidak ada aktifitas atau pemasangan alat praga kampanye parpol. Demikian pula dengan lapangan desa Lasehao yang menjadi lokasi kampanye akbar untuk daerah pemilihan Muna IV, dikabarkan tidak ada kegiatan kampanye. .

Dalam menggelar kampanye akbar masa kampanye Pileg 2014, terhitung selama dua puluh satu hari kedepan sejak tanggal 16 hingga 6 April nantinya, setiap parpol peserta pileg mendapatkan enam kali jatah kampanye di empat dapil di Muna.

Sementara itu, untuk kampanye hari kedua, Senin (17/3) giliran partai Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat yang mendapat jatah kampanye di masing-masing dapil. (TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top