Connect with us

Terkait Suap K2, Bupati Muna Siap Diperiksa

Uncategorized

Terkait Suap K2, Bupati Muna Siap Diperiksa

MUNA,SUARAKENDARI.COM-Bupati Muna LM Baharuddin mengaku siap diperiksa jika memang ada indikasi keterlibatannya dalam kasus suap honorer K2.

“Saya siap diperiksa. Tidak ada manusia Indonesia yang kebal hukum, sedangkan menteri diperiksa, apalagi hanya seorang Bupati,” tantangnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Muna ini mengaku sama sekali tak pernah terbesit untuk melakukan pungutan dalam penerimaan CPNSD K2 ini. Malah, pasangan Abdul Malik Ditu ini menganalogikan,memungut uang suap K2 itu sama halnya memakan uang dari fakir miskin yang bisa mengugurkan amal ibadahnya.

Olehnya itu Baharuddin mendukung sepenuhnya upaya tim Tipikor Polda Sultra untuk mengusut tuntas dugaan
penyuapan penerimaan CPNSD jalur honorer K2 di Muna,karena bertentangan dengan visi misi Bupati Muna. “Kami mempersilahkan aparat hukum untuk memprosesnya,bila ada aparat birokrasi ataupun keluarga Bupati yang terlibat kasus itu,”ucapnya.

Ironis memang nasib yang menimpa Kepala BKD Muna Drs L Irian, jika kita menyikapi peryataan Bupati Muna. Begitu beraninya seorang kepala BKD bertindak atas inisiatif sendiri, yang berimbas pada “cuci tangan” Pemkab Muna untuk tidak memberi pendampingan pembela dalam kasus yang membelit dirinya saat ini. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top