Connect with us

Terindikasi Terima Amplop, Jaksa Pulbaket Oknum Panwaslu Muna

Uncategorized

Terindikasi Terima Amplop, Jaksa Pulbaket Oknum Panwaslu Muna

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Diam diam Kejari Raha seriusi kasus dugaan suap dilakukan oleh oknum Panwaslu Kabupaten Muna berinisial RA. Menurut Kajari Raha Chandra Yahya Wello, SH, video yang beredar di masyarakat yang menanyangkan oknum RA diduga menerima amplop dari istri salah seorang caleg wilayah Muna _ Butur berinisial LA, sudah cukup bagi Kejari Raha, untuk menindak kasus ini ketingkat pulbaket.

“Bukti audiovisual itu, sudah cukup bagi kita untuk menindak lanjuti kasus dugaan suap, yang dilakukan salah seorang oknum panwaslu Kabupaten Muna.  Kita tingkatkan kasus ini  ke pulbaket. Namun demikian, kita akan kaji apa modus dibalik beredarnya vidio dugaan suap tersebut, apalagi jika ada kaitannya dengan caleg.  Mengingat vidio itu terjadi Januari lalu, tapi baru diedarkan sekarang. Apakah  ada muatan politik atau modus lain seperti pemerasan,’ kata orang nomor satu dijajaran Kejari Raha ini pada sejumlah media di Raha.

Kata Kajari Raha, kasus kasus dugaan suap memang harus tertangkap tangan, seperti yang dilakukan KPK, namun bukti audiovisual, sudah cukup bagi Kejari Raha untuk menindak lanjuti kasus yang terjadi di Kabupaten Muna. “Kita akan cari siapa yang mengambil rekaman vidio tersebut. Kasus ini menarik karena diduga berhubungan dengan pemilu. Dugaan suapnya lebih menonjol pada kasus ini,” pungkas Kajari Raha ini.

Ditempat terpisah Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Lumban Gaol ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan, menyerahkan kasus ini ke Banwaslu Pemprov Sultra. ” Kita serahkan kasus dugaan suap ini ke Banwaslu Pemprov sultra. Saya tidak menolerir jika ada anggota saya, yang bermian main dengan pemilu,” tukas Lumban Gapol kemarin di Raha.

Kasus dugaan suap yang dillakukan salah seorang oknum Panwaslu Kabupaten Muna ini mencuat, setelah vidio transaksi terima ampop antara oknum Panwaslu berinisial RA dan istri salah seorang caleg dari salah satu parpol, beredar luas dimasyarakat Muna. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top