Connect with us

Temuan Inspektorat Banyak Honorer K2 Bombana Magang di Atas Tahun 2005

Uncategorized

Temuan Inspektorat Banyak Honorer K2 Bombana Magang di Atas Tahun 2005

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Ispektorat Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara, temukan sejumlah Honorer yang lolos tes K2, namun kehonorerannya di luar tahun 2005.

Dari lima instansi Pemkab yang sudah di investigasi oleh Inspektorat Bombana bersama BPKP, menemukan sejumlah nama honorer yang tidak memenuhi syarat sebagaimana yang termaktub dalam surat edaran Menpan Nomor K.26-30/V.23-4/99 tentang kriteria atau klasifikasi pengangkatan CPNS melalui jalur honorer K2.

“Nanti dirampungkan dulu semua baru diumumkan sekaligus. Ini sudah lima instansi yakni Dinas PU, Pertanian, Bappeda, Pol PP, BPMP, Capil serta Dinas kesahatan yang sudah di investigasi,” ujar kepala Inspektorat Bombana Mohammad Subur, saat ditanya terkait hasil investigasi inspektorat

Meski enggan mempublikasikan hasil temuan sementaranya,  namun Kepala Ispektorat  mengaku sudah banyak temuan dilapangan, terkait honorer yang lulus K2 namun tahun magangnya, bukan tahun 2005.

“Kalau ditanyakan tentang temuan kami, tentu sudah ada. Bahkan sangat banyak terkait honorer K2 yang tahun magangnya di atas tahun 2005,” tandas Subur.

Namun untuk jumlah, nama,  serta apa saja temuan di lapangan masih dirahasikanan oleh badan pengawasan ini. “Kalau semua sudah rampung (semua instansi sudah investigasi), hasilnya akan kami rilis dan publikasi nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Inspektorat bersama BPKP rencananya akan mengkalsifikasi data honorer K2 sebanyak 356, berdasarkan tahun kemagangannya. Upaya ini dilakukan,  pasca ditengarai banyaknya honorer siluman yang masuk dalam daftar K2 dilingkup Pemkab Bombana.

“Data investigasi kami akan jelas, yang mana benar-benar tahun magangnya itu 2005, tidak pernah magang sama sekali atau tahun magangnya itu dimulai dari tahun 2006 keatas,” jelasnya.

Berdasarkan surat edaran Menpan, yang berhak diangkat jadi PNS adalah honorer yang benar-benar magang tahun 2005. “Itu ancamannya pidana bila mengusulkan diluar tahun itu. Makanya di investigasi,” ungkap Subur. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top