Teh yang Bikin Wanita Panjang Umur

Teh dapat membuat wanita panjang umur? Kok bisa? Dalam penelitian terbaru, teh chamomile dapat membantu wanita untuk hidup lebih lama. Hal itu karena minuman herbal tersebut bisa menurunkan risiko kematian dini sampai 29 persen.

Namun, efek tersebut rupanya tidak berlaku pada pria. Para peneliti juga masih mempertanyakan mengapa teh chamomile hanya bekerja pada satu jenis kelamin saja.

Sebagai bagian dari studi ini, peneliti Amerika mengamati 1.677 wanita dan pria Meksiko-Amerika selama tujuh tahun, dan meninjau efek dari teh chamomile pada kematian dini.

Data menunjukkan bahwa mengonsumsi teh chamomile dapat menurunkan risiko kematian dini pada wanita – dari segala penyakit – hingga 29 persen. Sebagaimana dilansir Daily Mail (20/5), para peneliti juga telah menyesuaikan demografi, kondisi kesehatan dan perilaku kesehatan dari setiap peserta.

Teh chamomile juga telah disebut-sebut dapat menurunkan kolesterol, kaya antioksidan, punya sifat antimikroba, dan memiliki efek anti-inflamasi. Penemuan ini telah dipublikasikan secara online di jurnal The Gerontologist. (Mdk/SK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *