Connect with us

Tangki Timbun Depot Terbakar, Tiga Orang Terluka

Uncategorized

Tangki Timbun Depot Terbakar, Tiga Orang Terluka

 

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Tangki timbun milik Teminal BBM Kolaka yang terletak di kelurahan Kolakaasi kecamatan Latambaga, terbakar sekitar jam 09.00 pagi tadi. Api tiba-tiba menyala pada tangki timbun 1 yang berisi premium tanpa diketahui penyebabnya.

Operation Head TBBM Kolaka Hernadi mengatakan, kebakaran pada tangki timbun membuat karyawan di TBBM Kolaka kaget. Sebab, pada saat itu, seluruh mobil tangki hendak melakukan pengisian BBM. “Tapi Alhamdulillah bisa diatasi, kami masih menunggu hasil investigasi dari tim yang telah dibentuk untuk mengetahui penyebabnya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya kantor pemasaran region VII.

Dalam insiden kebakaran tangki timbun milik TBBM Kolaka, tiga orang karyawan mengalami cedera. Namun untuk jumlah kerugian masih menunggu hasil investigasi dari tim yang dibentuk oleh pihak TBBM Kolaka. “Korban diantaranya satu orang patah dan dua orang mengalami luka bakar, sehingga harus dilarikan ke RSBG untuk mendapat perawatan,” terangnya.

Karyawan TBBM Kolaka dinilai cukup tanggap terhadap musibah kebakaran, sebab pemadaman dilakukan oleh karyawan dan tim pemadam TBBM Kolaka mampu menjinakkan si gajo merah. “Untuk operasi pemadaman, tidak ada kendala karena tangki kita yang satu bisa untuk mem back up pemadaman, jadi tidak perlu kita menunggu suplay (Pemadam) dari luar,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Hernadi berharap agar seluruh karyawan TBBM Kolaka bisa lebih terampil dan tanggap dalam menghadapi kegiatan serupa. “Semoga karyawan bisa lebih terlatih keterampilannya dalam menghadapi kejadian yang serupa ditempat kerja, karena setiap insiden semua tenaga yang ada dilokasi kami gunakan untuk membantu pemadaman, jadi kami melatih untuk lebih sigap dalam menanggulangi kebakaran, jadi tidak terkecuali, yang penting ada waktu, ada musibah, semua pasukan kita kerahkan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh karyawan untuk tetap menjaga keselamatan diri agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar. “Jadi saya tegaskan bahwa insiden yang tadi pagi berupa kebakaran hanyalah sebauh simulasi yang kami lakukan, untuk mengantisipasi jika saja terjadi hal yang serupa, siapa yang harus dihubungi supaya karyawan tahu hal yang dilakukan untuk menghadapi insiden kebakaran,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kolaka Fadran Dunda yang terlibat dalam simulasi mengatakan bahwa, setelah mendapat informasi kebakaran di TBBM Kolaka, pihaknya langsung menuju TKP untuk mengatur lalulintas. Sementara Agus Suyanto seksi kesehatan khusus dan rujukan Dinkes Kolaka mengatakan bahwa, dalam penanganan korban, tandu tidak boleh jauh dari ambulance. “Jika ada kejadian berupa kebakaran, ada dan tidak adanya korban, petugas medis harus dihubungi, untuk mengantisipasi kemungkinan dan meminimalisir cedera jika ada korban,” terangnya.

Budi Parmianto Danru Damkar Kolaka mengatakan bahwa, pihaknya selalu siap melayani masyarakat jika saja ada yang meminta bantuan terkait kebakaran. “Maka kami menginginkan, jika terjadi kebakaran sekecil apapun, segera hubungi kami, karena biasanya informasi yang terlambat, nanti terjadi kebakaran besar baru hubungi kami, jadi selalu terkesa bahwa Damkar yng terlambat padahal informasih yang kami dapat terlambat,” tandasnya. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top