Tambahan Penghasilan PNS Sultra akan Dipotong 2,5 Persen

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan dipotong 2,5 persen. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sultra, Nur Alam, Kamis (25/06/2015).

“Kami akan memotong TPP PNS kita sebesar 2,5 persen dari total yang dibayarkan setiap bulannya sebesar kurang lebih 14 milyar,” katanya.

Pemotongan TPP yang akan dilakukan kepada PNS bukan merupakan sanksi yang diberikan, melainkan dana tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan pasar murah yang akan diselenggarakan di 17 kabupaten/kota yang ada.

“Rencananya jika memungkinkan maka kami akan menyelenggarakan pasar murah di semua kabupaten untuk membantu masyarakat kita,” ujarnya.

Kabag Humas Sekretariat DPRD Sultra, Robert Piether Raru menuturkan bahwa ia sama sekali tidak merasa keberatan jika TPP yang diterimanya selama ini dipotong sebesar 2,5 persen.

“Saya pribadi sama sekali tidak masalah jika TPP saya dipotong, karena akan kembali kepada masyarakat juga, jadi untuk apa dipermasalahkan, penotongan TPP juga tidak dilakukan setiap bulan hanya sekali setahun, apa salahnya berbagi,” tukasnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *