Taman Kota Kian Diminati Warga

SUARAKENDARI.COM- Taman Kota kini menjadi ikon ruang publik di Kota Kendari. Setiap akhir pekan taman yang ditumbuhi ratusan pepohonan beraneka jenis ini dikunjungi ribuan warga ibu kota untuk berolah raga. Ada yang senam pagi, jalan pagi hingga berlari mengelilingi taman. Beberapa komunitas skate board dan sepatu roda serta sepeda santai juga memanfaatkan sarana yang berada di halaman paling depan kantor pemerintah kota tersebut. “Kami senang bisa bermain di sini bersama teman-teman komunitas skate board,”kata Ilham.

Menurutnya, walau belum sepenuhnya memadai, namun sarana seperti lantai sudah dapat dipakai untuk latihan bersama rekan-rekannya. “Setiap dua hari kami melakukan latihan bersama di sini,”ujar Ilham.

Selain rindang dan sejuk kawasan seluas 4 hektar ini juga menyediakan aneka sarana bermain anak, seperti ayunan dan juga prosotan layaknya di taman kanak-kanak. Tak heran saat berkunjung banyak orang tua yang membawa serta anak-anak mereka. “Setiap akhir pekan saya dan keluarga selalu berolah raga di sini, anak-anak senang ke sini karena banyak pepohonan dan ada sarana bermain yang disediakan,”kata Mery, warga kota. Lebih dari itu pemerintah memberikan rasa aman pada warga yang beraktifitas, sebab, warga tak perlu kuatir karena tidak ada kendaraan yang masuk area ini. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *