Connect with us

Tak Terima Rumahnya Digusur Wanita ini Pingsan

Hukum & Kriminal

Tak Terima Rumahnya Digusur Wanita ini Pingsan

KENDARI,SUARAKENDARI.COM- Tak terima rumahnya digusur membuat seorang ibu rumah tangga di Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara histeris hingga akhirnya jatuh pingsan.

Perempuan parubaya itu terpaksa diamankan dengan cara dibopong keluarganya untuk disadarkan. Saat siuman ibu tersebut hanya bisa menangis tersedu. “Kasian rumahku mereka gusur,”katanya sambil tersedu.

Sebelumnya ketegangan sempat terjadi saat petugas gabungan dari Pengadilan Negeri Kendari, Polres dan Satpol PP Kendari hendak melakukan eksekusi lahan yang telah berdiri 11 rumah, namun dihalangi sejumlah warga yang telah mendiami lahan tersebut sejak belasan tahun silam.

Dalam bentrokan yang berlangsung sekira lima menit itu warga dan  petugas saling adu jotos. Kondisi memanas saat dua orang warga yang berusaha melawan diamankan petugas.

Warga akhirnya pasrah, setelah ratusan petugas berhasil membubarkan kerumunan massa. Tangisan ibu-ibu serta anaknya pecah, ketika mereka terpaksa mengeluarkan seluruh barang-barang dari dalam rumahnya.

Juru sita pengadilan negeri Kendari, Muh. Yusuf menjelaskan, eksekusi dilakukan setelah pihak tergugat menang di pengadilan tinggi Sultra sejak 2011. Namun bulan November tahun ini, pihaknya lanjut Yusuf, baru menerbitkan surat perintah eksekusi.

” Penggugatnya ibu Aminah melawan Andi Gandhi Arifin tergugat dan di pengadilan ibu Aminah yang menang,” kata Yusuf di lokasi lahan eksekusi.

Dia mengatakan, warga yang mendiami lahan ini bergabung dengan pihak tergugat Andi Gandhi Arifi.

Pantauan di lapangan warga yang sebagian berprofesi sebagai pedagang masih mengeluarkan perabotan dan membongkar rumahnya. (QQ)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top