Connect with us

Tak Lolos K2, Honorer Diperbolehkan Menyangga

Uncategorized

Tak Lolos K2, Honorer Diperbolehkan Menyangga

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Pemkab Bombana memberi waktu selama lima hari, bagi honorer K2 Bombana yang keberatan atau menyangga hasil pengumuman Honorer K2 yang diumumkan Pemkab di Media Massa.

Pemkab menyediakan formulir khusus untuk diisi bagi honorer, bila ingin menyangga hasil uji publik Pemkab dalam pengumuman Honorer K2 tersebut.

Diantaranya, honorer dibolehkan keberatan atas tidak diakomodirnya  dirinya dalam pegumuman Honorer K2 Bombana,  atau boleh memprotes data pengumuman K2, bila ada sejumlah nama yang tidak layak lulus, namun diluluskan.

Meski begitu, namun ruang protes bagi honorer yang tidak lulus tersebut, harus dilengkapi dengan data yang valid, hingga dituntut mendatangkan para saksi dari pimpinan instansi, untuk memastikan bahwa honorer yang dimaksud, benar-benar magang sejak 1 januari 2005.

Asisten III Pemkab Bombana Sulkarnaen mengatakan pengumuman K2 Bombana merupakan uji publik. “Bisa saja hasil verifikasi pemkab ini ada yang keliru, makanya diumumkan dulu, lalu kami beri waktu bagi honorer yang ingin menyangga,” ungkapnya saat menggelar pertemuan dengan sejumlah honorer K2 yang tidak lolos di kantor Bupati Bombana Senin (14/7).

Sulkarnaeni menyarankan agar honorer yang protes melengkapi data kehonorerannya secara valid. Pemkab kata sulkarnaeni, akan menyiapkan media center dikantor bupati untuk mengakomodir aduan honorer hingga empat hari kedepan.

“Ada beberapa honorer terpaksa kami tidak akomodir, diantaranya berkasnya tidak lengkap, bukan honorer sejak 1 januari 2005,  magang putus-putus (tidak runut dari 1 januari 2005 sampai sekarang) hingga tidak ada surat pernyataan dari pimpinannya bahwa pernah magang di instansinya, hingga persoalan lain sebagaimana yang di syarat honorer K2 dari Menpan,” terang Sulkarnaeni

Sebelumnya, jumlah honorer K2 Bombana sekitar 1800-an. Februari lalu Kementrian Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) hanya meluluskan honorer K2 Bombana sekitar 356 orang.  Dua diantaranya, tidak mengembalikan berkas, sehingga sisa Honorer K2 tinggal 354 honorer.

Dengan total tersebut, lalu pemkab Bombana lakukan verifikasi berkas  dan yang terjaring tinggal 166 honorer. Diverifikasi terakhir, jumlah tersebut tinggal 122 orang sehingga dipublikasikan di media massa sebagai uji publik. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top