Connect with us

Diduga Tak Kantongi Ijin Kampanye Menteri Amir Syamsuddin Lakukan Kampanye Terselubung

Hukum & Kriminal

Diduga Tak Kantongi Ijin Kampanye Menteri Amir Syamsuddin Lakukan Kampanye Terselubung

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin diduga melakukan Kegiatan kampanye terselubung dengan memanfaatkan posisinya selaku pejabat negera. Namun, sayang oleh paswas bombana menganggap kegiatan Amir Syamsuddin tidak mengandung materi kampanye dan murni sosialisasi hukum.

Besar dugaan kegiatan Amir Syamsuddin yang berbalut sosialisasi hukum ini karena tidak mengantongi ijin kampanye selaku pejabat negara.

Pihak Partai Demokrat Sultra sendiri hingga kini belum memberikan klarifikasi terkait dugaan kampanye terselubung yang dilakukan Amir Syamsuddin yang juga sebagai orang penting di Partai berlambang mercy sekaligus calon legislatif Partai Demokrat untuk Dapil Sultra ini.
Dalam berbagai kesempatan Bawaslu Pusat menegaskan, jika ada pejabat negara terbukti melakukan pelanggaran maka Bawaslu tidak akan segan-segan mengeluarkan rekomendasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengambil tindakan tegas. Sebab, sesuai Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2013 maka pejabat negara yang terlibat dalam aktivitas kampanye harus mengajukan izin cuti terlebih dahulu dan dilarang menggunakan fasilitas negara.YOS/DAR

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top