Connect with us

Tahun Ini Kabupaten Muna Nihil Bantuan Bansos

Uncategorized

Tahun Ini Kabupaten Muna Nihil Bantuan Bansos

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Gara gara tidak pernah rampung mengerjakan proyek Bansos berupa percetakkan sawah, tahun 2014, Departemen Pertanian RI tidak lagi mengucurkan dana Bansos percetakkan sawah, ke Dinas Pertanian Kabupaten Muna.

“2014 Departemen Pertanian RI tidak lagi mengucurkan dana Bansos percetakkan sawah ke Kabupaten Muna. Hal ini dipicu permasalahan tidak rampungnya percetakkan sawah di Kabupaten Muna. Bayangkan proyek dengan dana Bansos Rp 10 M, tapi tidak rampung dikerjakan. Ada sekitar 300 hektar yang diduga belum dicetak oleh pihak Dinas Pertanian Kabupaten Muna, sementara dananya sudah cair 100 persen. Gara gara ini, Kabupaten Muna tidak mendapat kucuran dana Bansos percetakkan sawah tahun 2014,” ungkap anggota DPRD Muna dari Partai Golkar Dirun pada sejumlah media Sabtu (3/5).

Masih dari masalah percetakkan sawah, ditempat yang sama Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Muna H Paraminsi Rahman mengatakan, akan melaporkan pada pimpinan DPRD Kabupaten Muna kasus percetakkan sawah, di Dinas Pertanian Kabupaten Muna ini.

“Hasil hearing kita dengan Kadis Pertanian Saifuddin dan PPTK La Fedulu, akan kita laporkan ke pimpinan DPRD Muna. Kalau memang harus kita pansuskan, ya kita lakukan. Jika ada indikasi korupsinya, kita rekomendasikan pada pihak penegak hukum,” tambah Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaen Muna ini Sabtu ( 3/5).

Menurut Ketua Komisi 2 H Paraminsi Rahman, ada sekitar 300 hektar sawah yang belum dicetak. ” Ada sekitar 300 hektar sawah yang belum dicetak. Kita minta datanya pada Dinas Pertanian Kabupaten Muna. Tapi mereka tidak punya data yang kita minta, termasuk penggunaan anggarannya. Ya kita pending akhirnta hearing ini. Kita kasih waktu seminggu, baru kita turun lapangan. Kalaupun nantinya mereka tidak bisa juga memberikan data, kita tetap jalan. Malah akan kita kawal sampai tuntas masalah ini,” pungkas H Paraminsi Rahman serius. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top