Connect with us

Tagana Sultra Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

Metro

Tagana Sultra Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

KENDARI, SUARAKENDARI. Com– Puluhan pelajar, mahasiswa dan PNS mengikuti donor darah yang digelar Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sulawesi Tenggara, Jumat (21/3/2014). Kegiatan ini sebagai rangkaian hari ulang tahun Tagana Sultra ke-10 Taruna siaga pada 24 April 2014.

Koordinator umum Tagana Provinsi Sultra Ahlam.K, mengatakan aksi donor darah dilakukan selama sehari, dengan melibatkan para pelajar, mahasiswa juga dari instansi lain seperti satuan polisi pamong praja, kepolisian yang secara rela mau mendonorkan darahnya.

” Kami targetkan minimal bisa terkumpul 60-70 kantong darah, namun melihat antusias warga yang datang dan mau mendonor, maka diperkirakan akan mencapai 100 hingga 200 kantong darah,” katanya di sela-sela aksi donor darah di kantor dinas sosial Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan bhakti sosial dengan membersihkan daerah aliran sungai (DAS) Kadia, Kota Kendari dan kegiatan sosialisasi bencana alam.

Menurut Ahlam, kehadiran Tagana Sultra sebagai organisasi sosial dengan kegiatan membantu kegiatan bencana alam lahir, sejak 8-9 tahun dan kini sudah memiliki 584 orang anggota yang tersebar di 12 kabupaten kota se Sultra.

Sekertaris Dinas Sosial Sultra yang mewakili Kadis sosial Andi Bekri mengatakan, aksi positif yang dilakukan tagana dalam bentuk donor darah itu sangat positif dan harus diapresiasi. Hal itu dalam rangka membantu warga yang membutuhkan terutama melalui Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bank darah.

” Masyarakat yang mau mendonorkan darahnya tujuan sangat mulia yakni selain berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah agar tetap stabil, disisi lain juga sekaligus amal bagi yang membutuhkan,” ungkanya.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top