Connect with us

Tafdil siap Tanda Tangani Persetujuan DOB Kabaena

Uncategorized

Tafdil siap Tanda Tangani Persetujuan DOB Kabaena

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Jika tidak ada aral melintang,  Jumat (4/7), Bupati Bombana H. Tafdil diagendakan bakal menandatangani persetujuan usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk Kepulauan Kabaena

Rencana penandatanganan, dijadwalkan akan digelar didepan masyarakat Pulau Kabaena Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Hasdin Ratta, Kabag Humas Pemkab Bombana mengatakan Bupati Bombana H. Tafdil dan Wakil Bupati Bombana Hj. Mashura yang juga ketua Tim pemekaran, serta sejumlah rombongan pemkab akan bertolak Ke Pulau Kabaena jumat pagi guna menghadiri rencana penandatangan DOB tersebut.

“Upaya ini merupakan tonggak sejarah dan Pemkab ingin melalukan  penandatangan  didepan masyarakat Kabaena. Hal ini sebagai tanda bahwa pemerintah sangat merespon usulan pembentukan DOB Kepulauan Kabaena,” jelas Hasdin Ratta.

Sebelumnya, DPRD Bombana sudah mengeluarkan rekomendasi persetujuan untuk pembentukan DOB kepulauan Kabaena. Tak cuma Dewan, namun  pembentukan Kabupaten Baru Kepulauan Kabaena tersebut dinilai layak kajian secara akademik.

Kata Hasdin, jika proposal usulan pembentukan Kabupaten Kepulauan Kabaena ini sudah ditanda tangani oleh pemkab Bombana, maka usulan ini akan dilanjutkan ke DPRD Provinsi dan pemerintah Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Usulan itu akan kami lanjutkan ke Pemerintah tingkat Propinsi, lalu ke DPR-RI dan Mendagri sebagai sebuah aspirasi yang kuat dari masyarakat Pulau Kabaena. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top