Connect with us

Tafdil Mulai Aspal Jalan Poros Muleno-Tongkoseng

Uncategorized

Tafdil Mulai Aspal Jalan Poros Muleno-Tongkoseng

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Bupati Bombana H. Tafdil  mulai memberikan harapan baru bagi infrastruktur jalan di wilayah Tongkoseng Kecamatan Tontonunu wilayah Poleang.

Selasa (4/11), Jalan poros Muleno-Tongkoseng yang menghubungkan wilayah Poleang Boepinang dengan Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana ini, mulai dihampari pengaspalan perdana dengan jenis aspal Hot Mix.

Jalan yang dulunya dikenal sebagai jalan usaha tani itu, oleh pemerintahan Tafdil dijadikan jalan poros alternatif atau  poros yang memendek rentang kendali antara wilayah Poleang Boepinang dengan Rumbia melintasi daerah Muleno-Tongkoseng.

Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan
Pengaspalan Poros tersebut siap dikerja sepanjang delapan kilo meter, dengan total anggaran 16 Miliar dari APBD tahun 2014.

“Panjang jalan poros Muleno – Tongkoseng sepanjang 21 kilo meter, dan tahun ini mulai kita aspal sepanjang delapan kilo meter.  Sementara sisanya, (13 kilo meter) akan dialokasikan tahun 2015 dan 2016,” pungkas Tafdil saat meninjau penghamparan perdana pengaspalan Hot mix  Poros jalan Muleno -Tongkoseng .

Tafdil mengatakan perhatian pemerintah pada infrastruktur jalan akan terus dipacuh,  apalagi lintas poros Muleno – Tongkoseng itu, disebut sebut sebagai kawasan sentral produksi  pertanian atau salah satu jalur, akses perekonomian masyarakat.

“Bila Jalan ini dimuluskan (di aspal) akan mempermudah pemasaran hasil-hasil pertanian masyarakat berupa  Kakao, Kopra, Jambu mete, Pisang dan hasil pertanian lainnya. Ini merupakan akses penting, guna mempermudah jalur perekonomian masyarakat,” pungkas Tafdil.

Bupati yang dilantik 25 Agustus 2012 ini berjanji akan melanjutkan pengaspalan
Poros Muleno-Tongkoseng secara berjenjang hingga tuntas dua tahun kedepan.
 
“Semua lajur jalan ini, sudah selesai tahap pengerasan. Delapan kilo  siap diaspal tahun ini. Sisahnya itu, akan dibagi untuk dua tahun kedepan. Pemkab tetap alokasikan anggaran tiap tahun (2015-2016) guna pengaspalan lanjutan,” tandasnya. 

Senada dengan itu, Kadis PU Bombana, Djalaludin mengamini rencana Tafdil tersebut. “Kami siap rencanakan pengaspalan ini hingga tuntas sesuai petunjuk bapak bupati Bombana,” tukasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top