Connect with us

Tafdil Lantik Burhanuddin Jadi Sekda Bombana

Uncategorized

Tafdil Lantik Burhanuddin Jadi Sekda Bombana

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana  resmi dijabat oleh Burhanuddin A HS Noy. Mantan Kadis Perhubungan Provinsi Sultra ini, Senin kemarin (13/10)resmi dilantik menjadi Sekda devenitif,  oleh Bupati Bombana H. Tafdil.

Pelantikan Burhanuddin digelar di Aula serbaguna Kabupaten Bombana, berdasarkan Surat keputusan Gubernur Sultra H. Nuralam  bernomor 0533 tahun 2014 yang diterbitkan 3 Oktober lalu.

Bupati Bombana H. Tafdil  mengatakan terpilihnya Burhanuddin  sebagai Sekda, merupakan wujudan dari simbol  tiga pilar daerah Bombana (Poleang, Rumbia dan Kabaena). Sebab Bupati di identikan dari wilayah Poleang, Wakil Bupati Bombana Ibu Mashura Illa Ladamay dari Pulau Kabaena sementara Burhanuddin merupakan keterwakilan dari Rumbia.

“Pemilihan Sekda itu adalah wewenang Gubernur. Namun dinobatkannya Sekda kita hari ini (senin kemarin) merupakan pilihan istimewa. Sebab mewakili satu pilar Bombana yakni  wilayah Rumbia,” terang Tafdil saat beri sambutan usai pengambilan sumpah jabatan sekda.

Tafdil berharap semoga Burhanuddin mampu menjalankan  tugas dengan baik.  Selaku perpanjangan tangan Bupati dan wakil Bupati Bombana dalammewakili tugas sehari-hari  Sekda dinilia setral pegawai.    “Tugas Sekda itu luar biasa dan berat. Saya harap Sekda kita, mampu memperbaiki apa yang kurang serta mempertahankan sejumlah keberhasilan atau kemajuan yang sudah di ukir Pemkab Bombana. “ ujar Tafdil.

Pelantikan dihadiri sejumlah pimpinan satuan SKPD Bombana, para anggota DPRD, Camat hingga Unsur muspida lainnya. Ikut diundang pula beberapa tokoh masyarakat. Sementara pelaksana Sekda Bombana Sulkarnani tidak tampak dalam acara pelantikan. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top