Tafdil :  Jadikan Olah Raga dan Seni sebagai Gaya Hidup

BOMBANA-Bupati Bombana H. Tafdil mengajak masyarakat Bombana untuk menjadikan olah raga dan seni sebagai trend atau sebuah gaya Hidup masyarakat.

Ajakan Tafdil ini disampaikan saat membuka pekan olah raga dan seni lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, Senin (10/8) di halaman eks MTQ di Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana.

Kata Tafdil, dengan olah raga dan seni dapat menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi dan kompetensi, hingga persahabatan untuk kesatuan dan perdamaian. “Pada intinya, olahraga dan seni jika dimaknai atau dihayati secara benar dan baik, dapat menumbuhkan  pembentukan suatu karakter bangsa,” ujar Tafdil saat memberikan sambutan.

Ketua DPP PAN Bombana ini mengatakan
Pemerintahannnya siap menjadi penggerak dan fasilitator dalam mewujudkan aktivitas olahraga dan seni di masyarakat. “Olah raga dan seni mampuh  menumbuhkan karakter positif setiap individu. Kami akan anjurkan untuk kegiatan olah raga dan seni ini diwujudkan tiap hari Jumat atau hari Libur lainnya,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Tafdil mengajak masyarakat Bombana untuk bekerja keras membangun kebersamaa dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, hingga tekad dan spirit guna memajukan pondasi olahraga dan seni di Kabupaten penghasil emas ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Olahraga dan seni, Sukanto Toding mengatakan kegiatan lomba akan dilaksanakan hampir seminggu. ” Kegiatan Dimulai tanggal 11 sampai 16 Agustus 2015. Sebab tanggal 17 Agustus itu sudah penerimaan piala dan penghargaan bagi yang berprestasi,” jelasnya

Asisten III Pemkab Bombana ini menjelaskan, sedikitnya ada sekitar 16 cabang yang diperlombakan para SKPD Bombana. Terdiri dari enam cabang untuk ivent seni dan delapan untuk cabang olahraga. Diantaranya, lomba lagu dan seni tari, lomba Bola gotong, Tarik tambang, lomba mancing dan kegiatan lainnya.

Sebelumnya, para peserta lomba, gelar pawai defile mengelilingi kota Rumbia. Peserta mengenakan sejumlah atribut dan pakain olah raga, sebelum berkumpul untuk menggelar upacara pembukaan di lapangan eks MTQ di Rumbia (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *