Connect with us

Tafdil: Duduki Jabatan Harus Bebas Temuan

Uncategorized

Tafdil: Duduki Jabatan Harus Bebas Temuan

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Bupati Bombana H.Tafdil ingatkan para pegawai di Kabupaten Bombana yang berminat menjabat eselon, harus bebas atas temuan penyimpangan selama berkarir jadi PNS.

Temuan yang dimaksud diantaranya, bebas atau bersih dari audit Inspektorat maupun BPKP. “Semua yang dilantik jadi pejabat di Bombana harus orang-orang yang  bebas atas temuan,” pungkasnya saat melantik 113 pejabat eselon II, III dan IV di Kantor Bupati Bombana, Senin (12/1)

Selain itu, pejabat yang ingin diorbitkan ke eselon II, III maupun eselon IV harus mengikuti uji kompetensi. “Sejak lelang jabatan dilakukan di Pemkab Bombana, tidak akan ada lagi pejabat yang ingin dipromosi tanpa melalui lelang jabatan,” tandasnya.

Tafdil mengaku uji kompetensi  merupakan suatu hal yang bersifat positif karena mengajak seluruh aparatur dalam menduduki satu jabatan dengan cara berkompetisi sehat.

“Lelang jabatan merupakan hal yang mutlak untuk di lalui bagi pejabat yang ingin promosi, jadi  kedepannya akan tetap ada lagi lelang jabatan,” terangnya.

Dikesempatan itu, Tafdil juga mewanti-wanti pejabatnya yang belum menyerahkan berkas bebas temuannya. Ketua PAN Bombana ini mewarning jika sampai waktu yang diberikan,  pejabat  belum juga menyetor rekomendasi bebas temuan, maka bisa jadi jabatannya siap dilelang

Dia juga mengingatkan kepada  pejabat yang pindah dari satu istansi ke instansi lain, agar secepatnya menyelesaikan segala tanggungjawabnya atau tunggakannya. Sebab bulan depan, lanjut Tafdil bakal ada tim yang melakukan pemeriksaan. (DAR)

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top