Connect with us

Syarif Hasan; Pasar Sentral Kendari Pasar Tradisional Termegah di Indonesia

Metro

Syarif Hasan; Pasar Sentral Kendari Pasar Tradisional Termegah di Indonesia

KENDARI, SUARAKENDARI.COM,Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) RI DR Syarif Hasan meresmikan penggunaan pasar sentral Kendari Kamis (22/5/2014). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanana tombol tanda beroperasinya pasar kebanggaan pemerintah kota Kendari ini.

Dalam sambutannya putra Kolaka ini mengaku bangga dengan pembangunan yang dilakukan di Sultra kurun waktu 10 tahun terakhir ini, termasuk pembangunan pasar yang tidak ada duanya di Indonesia.

“Selama lima tahun saya lakukan perjalanan dari Papua ke Aceh, dari Pulau Mianggas hingga Pulau Rote, satu-satunya pasar tradisional megah yang dibangun menggunakan APBD saya temukan hanya ada di kota Kendari,” kata Syarif Hasan saat memberikan sambutan.

Syarif  juga mengakui jika pembangunan selalu menuai pro dan kontra  sehingga ia meminta walikota tidak usah risau dengan pihak-pihak yang mencoba menghalangi proses pembangunan, dan harus menunjukan ketegasan bahwa membangun itu bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Syarif  juga mengaku akan berupaya membantu kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya untuk mengembangkan dan revitalisasi pasar tradisional yang ada.

“Kalau saya tidak punya anggaran minimal saya mengajak menteri yang lain untuk sama-sama membangun Sultra”tambahnya

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan acara tersebut merupakan momentum strategis karena pasar adalah berkumpulnya para pembeli dan penjual untuk bertransaksi yang bermuara para peningkatan kesejahteraan dan perekonomian daerah.

“Pasar sentral ini merupakan salah satu contoh baik untuk revitalisasi pasar tradisional di daerah, agar tidak kalah bersaing dengan pasar modern yang terus tumbuh di daerah ini,” katanya.

Nur Alam juga memberikan apresiasi kepada walikota Kendari atas prestasi yang dicapai karena tidak mungkin pasar megah itu berdiri kalau pemimpin tidak memiliki mental kuat dan tegar terhadap tuntutan masyarakat. (ALIN)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top