Surunudin Tumbangkan Kakak Gubernur Sultra

0

SUARAKENDARI.COM, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan, Surunudin Dangga-Arsalim (Suara) berhasil menumbangkan kakak Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam yakni pasangan Asnawi Syukur-Rustam Tamburaka (Harum).

Berdasarkan rilis yang disampaikan Asisten Manager JSI yang melakukan perhitungan cepat, pasangan Suara berhasil unggul dengan perolehan suara 37,99 persen kemudian disusul pasangan Muhammad Endang-Nurfa Thalib (Mantap) dengan perolehan 31,23 persen. Pasangan Harum berada pada posisi ketiga yakni sebesar 26,53 persen dan posisi terakhir diperoleh pasangan Abdul Gani Rusmin-Muhlis (Beramal) sebesar 4,25 persen.

Dikatakannya, data yang diperoleh tersebut dari 99,5 persen suara yang masuk dari 199 TPS dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 73 persen.

Ia juga tidak bisa memastikan kekalahan yang dialami oleh adik seorang gubernur disebabkan oleh alasan tertentu.

“Kalau masalah kemenangan itu bukan wewenang kami, kami hanya mengumpulkan data yang ada saja di lapangan, namanya juga anomali politik jadi bisa berubah-ubah,” terangnya di Hotel Clarion, Rabu (9/12/2015).

Seperti diketahui pula bahwa kemenangan yang diraih pasangan Suara merupakan kemenangan yang dinanti-nantikan selama kurang lebih 25 tahun yang telah berjuang di beberapa daerah pada pemilihan kepala daerah. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.