Connect with us

Surat Suara Di Muna Tidak Divalidasi KPU

Hukum & Kriminal

Surat Suara Di Muna Tidak Divalidasi KPU

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Tidak mau dipersalahkan jika ada permasalahan dikemudian hari, Panwaslu Kabupaten Muna membuat surat berita acara bersama KPU Kabupaten Muna, jika surat suara di Kabupaten Muna, tidak divalidasi KPU Kabupaten Muna.

Satu satunya surat suara yang divalidasi adalah surat suara caleg DPRD Kabupaten Muna. Sedangkan surat suara caleg DPR RI, DPD, dan caleg DPRD Provinsi , tidak divalidasi oleh KPU Kabupaten Muna.

” Surat suara di Kabupaten Muna disortir tanpa di validasi oleh KPU Kabupaten Muna. Harusnya semua surat suara baik caleg DPRD Kabupaten, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD, divalidasi sebelum disotir.

Validasi itu dilakukan untuk mencocokan apakah naama caleg sudaah benar, nomor urut partai, nomor urut caleg, lambang parpol dsb, harus divalidasi,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Lumban Gaol pada sejumlah media di Raha kemarin.

Menurut Lumban Gaol, denga tidak divalidasinya surat suara, ada dampak negatifnya.” Bagaimana. Jika ada nama caleg yang salah, nomor urut yang salah, atau nomor urut parpol yang salah atau lambang parpol yang salah, pasti akan menimbulkan gugatan dikemudian hari. Agar kami tidak dipersalahkan, maka Panwaslu Kabupaten Muna membuat surat berita acara ke KPU Kabupaten Muna, tentang tidak divalidasinya surat suara di Kabupaten Muna oleh KPU Kabupaten Muna,” tambah Ketua Panwaslu Kabupaten Muna ini. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top