Connect with us

Sultra Tuan Rumah Hari Aksara Nasional

Kepala dinas Pendikan dan Kebudayaan Prov. Sultra, Drs H Damsid MSi

Uncategorized

Sultra Tuan Rumah Hari Aksara Nasional

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Peringatan Hari Aksara yang diperingati setiap tanggal 20 September menjadi momentum tersendiri untuk terus memberantas dan memerangi buta huruf yang ada di Indonesia.

Menjadi kehormatan tersendiri bagi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mendapatkan kesempatan pada tahun ini untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Aksara secara nasional.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Damsid, mengatakan bahwa terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Hari Aksara merupakan kehormatan. Pasalnya, dengan diselenggarakannya Hari Aksara di Sultra akan menjadi ajang untuk memperkenalkan Sultra lagi.

“Kami bersyukur bisa menjadi tuan rumah untuk Hari AKsara, kita ketahui bersama dengan momentum ini bisa mendorong program kita agar masyarakat tidak lagi buta huruf,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa dihari Aksara nanti akan dihadiri oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut. “Jadwal awalnya itu Pak Menteri yang akan datang, tapi beliau tidak sempat karena harus menemani presiden, jadi wamen yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan salah satu alasan terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah karena salah satu kebijakan program pemerintah yang menetapkan kebijakan Bahteramas yang salah satunya itu menitik beratkan pada pendidikan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top