Connect with us

Sultra Target Bebas Buta Huruf

Suara Pendidikan

Sultra Target Bebas Buta Huruf

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai salah satu provinsi yang ada di Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu yang dilakukan saat ini yakni dengan memerangi buta huruf.

Untuk mencapai hal tersebut, Sultra memiliki target agar bisa bebas dari buta huruf dalam kurun waktu tiga tahun kedepan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Damsid, kepada sejumlah rekan media.

“Kami punya target tiga tahun kedepan Sultra sudah bebas dari buta huruf, sejak saat ini kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang putus sekolah untuk tetap mengikuti proses pembelajaran melalui cara informal,” tuturnya.

Salah satu cara yang dilakukan melalui pembelajaran yang dilakukan pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang hingga saat ini terus melakukan pelatihan kepada mereka yang buta huruf.

Dikatakannya, dua kabupaten yang masih mendominasi buta huruf yakni Kabupaten Muna dan Kabupaten Konawe Utara. Namun hal tersebut terus diupayakan agar dari tahun ke tahun buta huruf bisa berkurang.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang kita lakukan bisa mengurangi buta huruf, semua yang berusia diatas 15 tahun dan putus sekolah kami rangkul untuk mengikuti pembelajaran kami agar bisa mencapai target untuk terhindar dari buta huruf,” harapnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top