Sultra Bakal Helat Tenun Karnaval

0

SUARAKENDARI.COM-Tenunan daerah Sulawesi Tenggara memiliki keanekaragaman corak, motif dan warna untuk setiap etnis dan memiliki ciri khas tersendiri. Untuk itu pemerintah terus  menggali dan melestarikan dan mengembangkan tenun sebagai salah satu kekayaan budaya daerah. Tahun ini pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Sultra menggelar kegiatan karnaval yang akan memamerkan ragam corak tenun Sulawesi Tenggara.

“Kami akan menggelar tenun karnaval dirangkaian ivent tahunan Halo Sultra,”ungkap Trisman, Kepala Bagian Promosi Pariwisata Sultra, Kamis (6/4).

Kegiatan ini, lanjut Trisman sebagai upaya promosi tenun khas Sultra di tingkat regional, nasional dan internasional. Selain itu kegiatan Sultra Tenun Karnaval bertujuan menjadikan ivent besar ini sebagai ikon daerah Sultra sekaligus sebagai wadah bagi pelaku industri kreatif dalam mengembangkan kreatfitasnya sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pengrajin tenun daerah.

Kegiatan ini rencananya  diikuti seluruh penggiat pariwisata Se Sultra, seperti pemkab, industri, komunitas kreatif Sultra. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.