Connect with us

Sukma Kutana Dijebloskan Kedalam Sel

Hukum & Kriminal

Sukma Kutana Dijebloskan Kedalam Sel

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Dua direktur PD Aneka Usaha Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akhirnya resmi ditahan pihak kepolisian dengan dugaan kasus tindak pidana korupsi. Kabag Humas Polres kolaka,AKP Nazaruddin membenarkan jika saat ini pihak Kepolisian sudah melakukan penahanan terhadap mereka.

“Kedua direktur itu masing-masing Sukma Kutana (Direktur Utama) dan Lukman Syahrir (Direktur operasional) PD.Aneka Usaha. Kita tahan sejak jam 11 siang tadi. Jadi mereka telah resmi berada di dalam sel,” katanya AKP Nazaruddin, Senin (16/06/2014).

Keduanya diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi dari perusahaan daerah Aneka Usaha sebesar Rp.600 juta yang selama ini menjadi penyelidikan pihak kepolisian. “Keduanya ditahan oleh pihak kepolisian karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Nazaruddin juga menjelaskan selain kedua direktur ini,pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terhadap dua direksi lainnya dan masih dalam tahap pemeriksaan. “Untuk kedua tersangka lainnya juga untuk sementara masih dilakukan pengembangan kasus dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas keterlibatan dua direktur lainnya,” jelas Nazaruddin.

Sebelumnya pihak kepolisian menetapkan empat direktur perusda sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dan kas perusahaan itu sebesar Rp.600 juta. Yang dimana uang kas tersebut dalam pembelaan para tersangka akan dipergukan sebagai biaya pengobatan mantan Bupati Kolaka, Buhari Matta beberapa tahun yang lalu.

Mereka yang telah menyandang status tersangka adalah Sukma Kutana sebagai Direktur Umum, Lukman Sahrir sebagai Direktur Operasional, Riamin Basire Direktur Keuangan dan Direktur Umum Abdul Rauf. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top